Selasa, 16 Maret 2010

chapter 4 : joke

Rumah sakit jiwa

Matahari

Ada 2 orang sakit jiwa yang sedang berdialog di rumah sakit jiwa.

Orang gila 1 : (sambil naik di atas meja sambil mengangkat tangannya tinggi-tinggi)

Tahu gak kamu..???saya ini matahari. Lihatlah dunia ini terang olehku.

Orang gila 2 : (dalam hati) hmmm... jangan-jangan dia ini tambah gila. Aku harus lapor ke dokter,biar dia diperiksa...

Sambil berlariorang gila 2 tadi pergi ke ruangan dokter dan melapor.

Orang gila 2 : dok, teman saya itu mungkin bertambah gilanya..

Dokter : memangnya kenapa..???

Orang gila 2 : dok,, dia naik ke atas meja sambil mengangkat tangannya. Dia bilang dia adalah matahari yang menerangi bumi.

Dokter : kalau begitusuruh temanmu itu turun..

Orang gila 2 : ah,,,jangan dokter, nanti kalau dia turun dunia ini akan gelap..

Dokter : TOENK...!!!

Piknik


Pada suatu ketika, di suatu rumah sakit jiwa sedang mengadakan piknikuntuk penghuninya, ditemani dokter dan suster dari rumah sakit tersebut. Tak tanggung tanggung tempat tujuan wisata adalah cina. Seperti layaknya orang sehat, mereka juga mereka juga membawa barang yang menyenangkan buat piknik, termasuk bola kaki.

Mereka berangkat menggunakan pesawat boeing 747-400. Pada saat pesawat sedang berada di ketinggian 75 ribu kaki tiba-tiba pesawat terguncang.

Selidik punya selidik, ternyata orang-orang gila itu sedang asyik berbain bola. Bayangkan, mereka bermain bola di atas pesawat. Sang pilot lalu berusaha melarang mereka dengan menyuruh pasien tersebut untuk duduk di tempat duduk dengan tenang dan menggunakan sabuk pengaman. Tetapi larangan pilot sama sekali tidak di tanggapi, namanya juga orang gila...

Akhirnya karena kondisi pesawat belum stabil, sang pilot memanggil dokter dan suster yang menemani mereka, lalu terjadilah perbincangan diantara mereka.

Pilot : dokter yang terhormat, kami daripenerbangan mengharapkan bantuan anda untuk menenangkan pasien anda. Terus terang, goncangan ini sangat membahayakan bagi penerbangan kita.

Dokter : oke... saya akan memerintahkan suster untuk segera menghentikan mereka...Suster..!!! suruh mereka tenang..!!!

Suster : baik Dok...

Maka suster pun pergi menemui pasien. Tapi tak lama kemudian suster itu kembali sambil marah.

Suster : Waduh dok,,,mereka tidak mau berhenti bermain bola...!!

Dokter : oke..biar saya saja yang menghadapi mereka, saya akan berikan apa yang mereka mau,, itu adalah kunci pendekatan psikologis...

Pilott : oke... kami akan menunggu disini.

Maka pergilah dokter itu menemui pasiennya. Tak lama kemudian, goncangan pada pesawat itu berhenti. Sepertinya para pasien itu menurut apa kata dokter. Ketika sang dokter kembali ke kotpit, suster dan pilot pun bertanya ”apa yang bapak lakukan..?? sepertinya mereka begitu patuh kepada bapak, sehingga mereka kembali duduk tenang?”

Lalu sang dokter berkata,” Wah,,mereka sangat keras kepala. Bahkan mereka ngotot tetap bermain bola ketika saya suruh mereka duduk tenang, jadi saya perintahkan kepada mereka untuk bermain diluar saja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar