Kamis, 04 Maret 2010

chapter 3 : SLAM DUNK

Slam dunk adalah salah satu manga best seller di dunia, manga ini berceritakan tentang olah raga basket yang dibuat oleh Takehhiko Inoe. Ceritanya berkisah tentang timbola basket di sebuah SMA di jepang bernama SMA shohoku. Manga ini memberi pengaruh besar pada remaja untuk menggemari olah raga basket.

Kisanya berasal dari seorang cowok berandal yang sering di tolak cewek bahkan hingga 50 kali. Cowok ini bernama Hanamichi sakuragi. Awalnya dia sangat benci basket karena salah satu cewek yang ditaksirnya menolak cintanya karena cewek itu lebih suka cowok pemain basket.

Karena ingin menarik perhatian cewek yang ditaksirnya yaitu akagi haruko, ia rela bergabung dengan tim basket sekolah, padahal dia sendiri tidak mempunyai pengaklaman dalam olah raga basket.

Di dalam tim itu terdapat pula Kaede Rukawa, Ryuta Miyagi, Akagi Takenori danseorang pemain terbaik sewaktu SMP yaitu Hisashi Mitsui.

Lima oran ini membuat tim sekolah yang tidak diperhitungkan menjadimenjadi salah satu calon kuat juara nasional. Manga ini diselingi kisah persaingan cinta antara Sakuragi denan Rukawa.

Slam Dunk muncul pertama kali di majalah manga mingguan shonen jump. Setelah itu ddikumpulkan alam bentuk buku tersendiri pada tahun 1990 hingga 1996. Anienya terdiri dari 101 episode yang diproduksi oleh Toei animation dan diputar di TV asahi, serta 4 film layar lebar slam dunk telah di buat.

pencipta slam dunk yaitu Takehiko Inoe lahir pada 21 Januari 1967 di Kagoshima,Jepang. Dia gemar olahraga basket sejak sekolah dan hobi nonton NBA.

Debut Inoe dimulai pada tahun 1988, dia membuat manga pertamanya yang berjudul PURPLE MAPLE, yang di muat di shonen jump, karyanya ini mendapat pengharaan TEZUKA AWRD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar