Rabu, 14 April 2010

chapter 20 : cara membedakan uang palsu




Cara membedakan antara uang asli dan uang palsu

Dizaman sekarang banyak sekali kasus penipuan dan kejahatan, salah satunya adalah semakin maraknya peradaran uang palsu di masyarakat, berikut ini cara membedakan antara uang asli dengan uang palsu:

Uang kertas 100 ribuan.
Langkah pertama lipat uang seratus ribuaan menjadi setengah, kemudian lipat lagi menjadi seperempat bagian, lalu lipat lagi menjadi seperdelapan bagian, diamkan beberapa saat, kemuudian buka lipatan satu persatu, apabila kacamata pa hatta pecah atau retak, sudah dipastikan bahwa uang itu palsu.

Uang kertas 50 ribuan
Cara ini cara termudah untuk mengetahui uang anda asli apa bukan, anda tinggal membelanjakan saya uang 50 ribuan anda disupermarket terdekat, apabila uang anda kembali atau ada satpam mendekat, kemungkinan besar uang anda itu adalah uang palsu.

Uang kertas 20 ribuan
Taruh uang 20 ribuan diatas meja dengan foto oto iskandar dinata pada bagian atas, lalu usap-usap bagian rambut pada foto tersebut, apabila rambut beliau acak-acakan, berarti uang anda tersebut palsu.

Uang kertas 10 ribuan
Ini cara yang sangat mudah, anda tinggal lihat matanya baik-baik, apabila dalam semenit matanya berkedip maka sudah pasti uang anda itu palsu.

Uang kertas 5 ribuan
Uang 5 ribuan ini sedikit rumit, anda perlu sebuah korek api, caranya adalah peang uang kertas 5 ribuan pada tangan kiri anda, sementara tangan kanan anda memegang korek yang sudh dinyalakan apinya, lalu bakar uang tersebut, apabila Cuma jenggot imam bonjol yang terbakar berarti uang itu palsu.

Uang kertas 2 ribuan
Karena ini uang baru jadi agak sulit menemukan cara cepat untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Uang kertas seribuan
Cara membedakan uang palsu seribuan ini cukup gampang cupkup lipat-lipat sekecil mungkin,kemudian buka kembali, apabila ada suatu perubahan atau ada luka bekas senjata tajam di tubuh patimura berarti uang anda adalah palsu.


Uang kertas 5 ratusan
Ini adalah cara termudah, anda cukup lipat uang tersebut kemudian genggam kuat-kuat, bila ada suara monyet teriak berarti uang tersebut pasti palsu.


Uang logam
Walau pun uang logam sulit dipalsukan, apa salahnya kalo anda mencoba memeriksanya, caranya adalah cukup taruh ditanah uang logam tersebut didepan SD terdekat, lalu tinggalkan selama 5 menit, apabila anda kembali uang logam yang anda taruh sudah tidak ada ditempatnya maka uang anda tersebut dijamin asli.

Cukup sekian info dari saya, mudah-mudahan ini bermanfaat buat kita semua,,wassalamyalaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar