Kamis, 27 Mei 2010

chapter 26 : puber kedua




Pernah anda mendengar istilah tua tua keladi makin tua makin jadi,, bisa jadi itu adalah simdrom puber kedua..
Puber kedua adalah perubahan dari dewasa menjadi tua. hal ini terjadi pada usia 30 sampai 40 tahun, ada juga yang baru merasakan puber saat usia 50an.
Perubahan fisik yang semakin menua menyebabkan pemikiran bahwa dirinya tidak menarik lagi, tidak menggairahkan lagi. Oleh karena itu supaya terlihat menarik mereka akan kembali seperti ABG, dari segi penampilan, tingkah laku, bahkan pergaulannya pun seperti ABG.

SISI NEGATIF DARI PUBER KEDUA
Sering sekali kita menemukan kasus perpecahan antara suami istri pada masa puber ini, bahkan tidak jarang berujung perceraian.
Umumnya ini terjadi pada saat fase advance, yaitu dimana seseorang sudah dipuncak karir, punya penghasilan tinggi, fasilitas hidup terpenuhi sehingga mencari kepuasan lain di luar sana agar tetap menjadi sumber perhatian keluarganya. Bila tidak ada komunikasi yang baik antara individu, tak jarang hal ini akan menimbulkan perselingkuhan yang berujung perceraian

SISI POSITIF DARI PUBER KEDUA
Sebernarnya perubahan ini memiliki sisi positifnya, yaitu lebih mengutamakan penampilan, rapi ,wangi dan elegan. Hal ini bisa membuat hubungan suami istri menjadi lebih harmonis karena merasa kembali seperti muda dan kasih sayang mereka pun kembali seperti muda.
Kehidupan seks nya pun akan kembali bergairah, sehingga bila istri bisa memahami keinginan suami nya maka kehidupannya pun akan kembali harmonis dan penuh kehangatan.

Terimakasih, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar